Social Icons

-

Selasa, 26 Februari 2013

HADITS-HADITS DOA RUQYAH


Mathr Ibnu Abdurrahman al-A'naq berkata: telah berkata pada saya Ummu Aban
binti al-Wazi' ibnu Zari ibnu 'Amir al ?'Abdi dari bapaknya bahwa kakeknya yang
bernama az-Zari' datang kepada Rasulullah Muhammad SAW bersama seorang anaknya
yang mengidap penyakit "gila". Kakek saya berkata: ketika kami sudah sampau
pada Rasulullah Muhammad SAW di kota madinag, maka saya berkata, "wahahi
Rasulullah, sesungguhnya saya membawa seorang anak saya yang berpenyakit gila,
maka saya sengaja datang kepada Engkau dan meminta agar Engkau berdoa kepada
Allah untuk kesembuhannya," Rasulullah Muhammad SAW berkata, "bawalah anak itu
kemari" kemudian saya mengambilnya pada kendaraan dan melepaskan tali
pengikatnya, lalu saya lepaskan pakaian perjalanannya, dan memakaikan padanya
sepasang yang indah, saya membawanya kepada Rasulullah Muhammad SAW sehingga
ketika saya sudah sampaiu dihadapannya, beliau berkata, "dekatkanlah ia kepada
saya dan letakkan punggungnya dihadapan saya," lalu ia memegang ujung dan
pangkal kainnya dan memukul punggung anak itu sehingga kelihatan putih
ketiaknya, sedangkan beliau berkata, "keluarlah wahai musuh Allah! Keluarlah
musuh Allah!" Lalu anak tersebut kembali dapat melihat secara normal, tidak
seperti pandangan yang biasanya.

Rasulullah muhammad sawmendudukkan anaknya
dihadapannya. Beliau berdoa untuknya dan mengusap mukanya (HR. At Thabrani)
(lihat juga pada majma' az ? Zawa, id 9:3)

Ubai ibnu Ka'ab: pada suatu waktu, aku pernah bersama rasulullah, lalu
datanglah seorang arab..., maka ia berkata "wahai Nabi Allah, sesungguhnya saya
menpunyai seorang saudara yang berpenyakit," Rasulullah Muhammad SAW bertanya,
"apakah penyakitnya?" ia menjawab, "penyakit gila," Rasulullah Muhammad SAW
berkata "bawalah dia kepada saya." Kemudian orang sakit itu didatangkan
kehadapan Rasulullah Muhammad SAW, maka Nabi Muhammad SAW membaca doia
perlindungan dengan surah al-fatihah dan empat ayat pertama dari surah
al-Baqarah, ayat 163 dan 164 dari surah al-Baqarah, satu ayat 18 dari surat Ali
'Imran, satu ayat 54 dari surat al-A'raf, satu ayat 116 dari surat al-Mukminin,
satu ayat 3 dari surat al Jin, ayat 1 - 10 dari surah ash Shaffat, ayat 1 n- 3
surah al ? Mu'min, ayat 29 ? 32 al Ahqaaf, ayat 33 ? 35 surah Ar Rahmaan, ayat
51 ? 52 surah al Qalam, surah al Iklash, Surah al Falaq dan surah Annas.
Kemudian laki ? laki yang sakit itu berdiri seakaqn ? akan ia tidak pernah ragu
dengan dirinya (HR Ibnu Hiban)
Berwudhulah sebelum tidur, baca surat al Iklash, al Falaq dan An-Nas. Lalu
tiupkan kedua telapak tangan. Kemudian usapkan ke sekujur tubuh. Setelah itu
bacalah ayat kursi. (HR Bukhari dari Abu Hyrairah)
Hasil tim tersebut memperlihatkan kalau karbon dioksida ditahan pada
tingkat 450 ppm, temperatur global akan naik sebesar 0,6 derajat celsius

(sekitar 1 derajat fahrenheit) di atas catatan saat ini sampai akhir abad ini.
Sebaliknya, studi itu memperlihatkan, temperatur akan naik hampir sebesar empat
kali jumlah tersebut, jadi 2,2 derajat celsius (4 derajat fahrenheit) di atas
catatan saat ini, kalau buangan gas dibiarkan terus berlanjut di jalurnya saat ini.
Menahan tingkat karbon dioksida pada angka 450 ppm akan memiliki dampak lain,
demikian perkiraan studi contoh iklim itu.Kenaikan permukaan air laut akibat
peningkatan panas karena temperatur air menghangat akan menjadi 14 sentimeter
(sekitar 5,5 inci) dan bukan 22 sentimeter (8,7 inci). Kenaikan mencolok permukaan
air laut diperkirakan akan terjadi karena pencairan lapisan es dan gletser.
Volume es Kutub Utara pada musim panas menyusut sebanyak seperempat
dan diperkirakan akan stabil paling lambat pada 2100.
Suatu penelitian telah menyatakan, es musim panas akan hilang sama sekali pada
abad ini jika buangan gas tetap pada tingkat saat ini.Pemanasan Kutub Utara
akan berkurang separuhnya sehingga membantu melestarikan populasi ikan dan
burung laut serta hewan mamalia laut di wilayah seperti di bagian utara Laut Bering.
Perubahan salju regional secara mencolok, termasuk penurunan salju di US Southwest
dan peningkatan di US Norhteast serta Kanada, akan berkurang sampai separuh kalau
buangan gas dapat dipertahankan pada tingkat 450 ppm.